Ebiet G Ade Hipnosis Para Pengunjung Synchronize Fest

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 20:10 WIB
Ebiet G Ade Hipnosis Para Pengunjung Synchronize Fest
Ebiet G Ade Hipnosis Para Pengunjung Synchronize Fest
A A A
JAKARTA - Di usianya yang sudah tidak muda lagi, sosok Ebiet G Ade masih memiliki tempat spesial di sebagian besar masyarakat Indonesia. Hal tersebut setidaknya terlihat pada hari ke dua gelaran Syinchronize Fest 2017 di kawasan Gambir Expo Kemayoran, Sabtu (7/10/2017) malam.

Mendapat giliran tampil pada pukul 18.30 WIB, atau setelah istirahat Salat Magrib, sosok legenda itu sukses menyedot para pengunjung untuk datang ke District Stage, tempat Ebiet tampil. Sekitar panggung semakin padat oleh para pengunjung begitu petikan gitar sang maestro mulai terdengar mengiringi lagu Jakarta.

Pemandangan tersebut terbilang cukup unik. Pasalnya, lagu-lagu yang dibawakan Ebiet adalah lagu lama. Sementara para pengunjung didominasi oleh kalangan muda, bahkan tidak sedikit yang masih remaja.

Namun, usia tersebut sepertinya tidak menjadi penghalang pengunjung untuk tidak menikmati lagu-lagu sang maestro itu. "Terima kasih sekali. Kebahagiaan karena dihadiri oleh penonton yang masih muda," kata Ebiet saat jeda setelah menyanyikan sebuah lagu.

Kehadiran para penonton di sekitar District Stage itu sepertinya bukan hanya sekadar ikut-ikutan. Pasalnya, mereka kerap menyebutkan suatu judul lagu, setiap Ebiet akan memulai menyanyikan sebuah lagu. Tidak sekadar hapal judul, mereka pun dengan penuh kekompakan ikut bernyanyi ketika Ebiet menyanyikan lagu Titip Rindu Buat Ayah.

Suasana sekitar panggung semakin bergemuruh ketika Ebiet mengajak para penonton untuk bersama-sama menyanyikan lagu Berita Kepada Kawan. Bahkan, ketika membawakan lagu tersebut, dari dekat panggung, suara Ebiet nyaris tidak terdengar lantaran tertimpa oleh suara para penonton yang semakin bergemuruh.

Lagu Berita Kepada Kawan, sejatinya menjadi lagu terakhir sang legenda. Namun, begitu lagu tersebut selesai dinyanyikan, seperti dikomando, para penonton yang semakin memadati sekitar panggung ramai-ramai meneriakan 'lagi, lagi.'

"Ini sanjungan yang sangat luar biasa. Malam hari ini, adik-adik semua yang hadir minta saya membawakan satu lagu lagi.

Besarnya permintaan dari para penonton, membuat Ebiet urung mengakhiri penampilannya. Dia baru pamit, setelah selesai membawakan lagu Berjalan di Hutan Cemara.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5392 seconds (0.1#10.140)